Jaringan distribusi yang luas juga merupakan salah satu faktor yang dapat dipertimbangkan konsumen dalam membelinya. Oleh karena itu agar kesuksesan suatu produk dapat bertahan, maka perusahaan dituntut untuk menciptakan produk-produk yang memiliki nilai bagi pelanggan, sehingga tercipta kepuasan pelanggan serta menimbulkan minat ulang untuk kembali.
Penyampaian Jasa bengkel (distribusi) Merupakan kegiatan yang dilakukan bengkel motor selaku penyedia jasa reparasi kendaraan bermotor untuk dapat menyampaikan produknya hingga ke konsumen atau pasar yang dituju melalui saluran distribusi yang dimiliki.
Indikatornya :
1. Jaringan distribusi yang luas.
2. Kemudahan dalam pemesanan dan mendapatkan suku cadang asli.
3. Kelengkapan fasilitas bengkel.
4. Pengetahuan, ketepatan, dan keramahan karayawan dalam memasarkan produk.
5. Keahlian teknisi dalam mereparasi kendaraan.
6. Kepuasan setelah menggunakan jasa .
Berbagai macam saluran distribusi yang kami terapkan adalah sebagai berikut :
a. Perusahaan – Konsumen : yaitu Perusahaan menjual barang yang dijual melalui tempat usaha atau toko usaha dan konsumen dapat langsung mendatangi dan membeli spare part yang ada.
b. Perusahaan – Pengecer (retailer) dan Agen : sama halnya dengan perusahaan – Konsumen, akan halnya para retailer maupun agen (sales) pun dapat membeli dalam jumlah yang besar tanpa batasan jumlah tertentu berdasarkan harga yang berbeda dengan konsumen langsung (dapat potongan harga), dengan syarat yang telah ditentukan perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar